8/15/2013

5 Tips Alami Agar Cepat Hamil

Bagi wanita yang sudah menikah, kehamilan adalah masa yang ditunggu. Hanya saja, tidak semua wanita dapat hamil dengan cepat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya 20 persen wanita yang berhasil hamil dalam satu siklus menstruasi. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa tips agar bisa mendapatkan kehamilan dengan mudah.


Inilah beberapa tips agar wanita cepat hamil dengan cara alami:

Hubungan Intim di Masa Subur
Setiap wanita memiliki siklus dan tanggal tertentu di mana dia berada dalam kondisi paling subur. Saat wanita dibuahi dalam masa subur, kesempatan untuk hamil semakin besar. Untuk memastikan Anda dibuahi di saat yang tepat, hitung masa subur Anda. Jika interval masa menstruasi Anda adalah 28 hari, maka hitung 14 hari setelah hari pertama menstruasi, maka di hari-hari tersebut adalah masa subur Anda.
Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah meminta suami untuk tidak berhubungan intim 3 hari sebelum masa subur. Lalu saat masa subur tiba, Anda bisa berhubungan intim dengan suami. Tips lain adalah meminta suami agar tidak segera melepas Mr P dari Miss V Anda setelah ejakulasi. Biarkan beberapa saat Mr P tetap di dalam Miss V agar sel sperma tidak keluar dan bisa membuahi sel telur Anda.

Tingkatkan Jumlah Asam Folat Dalam Tubuh
Asam folat adalah zat yang dibutuhkan wanita hamil dan memberi Anda kesempatan lebih besar untuk hamil. Asam folat terkandung dalam bahan-bahan alami seperti kacang tanah, daging sapi, hati sapi, kacang-kacangan, bayam, brokoli, alpukat, dan jamur kancing.

Hentikan Kebiasaan Mengonsumsi Minuman Beralkohol dan Merokok
Beberapa bulan sebelum merencanakan kehamilan, hentikan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok. Tubuh Anda harus netral dari racun yang terkandung dalam dua zat tersebut sebelum hamil. Jika tubuh Anda sudah lebih sehat, maka kehamilan yang sehat bisa Anda dapatkan. Hal yang sama juga harus dilakukan jika Anda suka mengonsumsi junk food. Menghentikan kebiasaan ini sebelum kehamilan sangat disarankan.

Berhubungan Intim Dalam Batas Normal
Pasangan yang baru menikah biasanya memiliki kehidupan intim yang lebih menggebu, satu hari bisa sampai dua kali, setiap hari. Asumsi bahwa semakin sering berhubungan intim semakin cepat hamil sebenarnya tidak terlalu tepat. Sel sperma memiliki masa untuk 'matang' selama dua hari. Sehingga bila hubungan intim dilakukan setiap hari, kondisi sperma belum cukup matang untuk membuahi sel telur. Di luar saran untuk berhubungan intim saat masa subur, dua hari sekali adalah jumlah yang disarankan jika Anda menginginkan kehamilan.

Tidak Perlu Diet
Anda ingin hamil? Maka tidak perlu melakukan diet yang terlalu 'menyiksa'. Yang harus Anda lakukan adalah menjaga keseimbangan asupan kalori, karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan nutrisi lain dalam kondisi tepat dan seimbang. Setiap wanita memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, Anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan pola makan yang sehat untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar