9/10/2010

Gejala Kehamilan Sebelum Masa Terlambat Haid

Biasanya terlambat haid diambil sebagai tanda awal kehamilan. Namun, Anda dapat mengetahui tentang kehamilan Anda bahkan sebelum terlambat haid.

Berikut adalah 5 tanda-tanda bahwa mulai muncul dan dengan demikian dikenal sebagai tanda-tanda awal kehamilan:

Peningkatan suhu tubuh basal
Telah diteliti  bahwa suhu terendah tubuh (yang terjadi saat Anda beristirahat dan juga dikenal sebagai suhu tubuh basal) mulai meningkat setelah proses ovulasi dan tetap seperti ini untuk waktu yang lama. Ovulasi adalah proses dimana telur matang membuat jalan melalui tabung fallopi untuk dibuahi oleh sperma. Proses implantasi dari sel telur ini terjadi sekitar 6-12 hari melewati satu atau satu setengah derajat kenaikan suhu tubuh basal setelah ovulasi. Ini sebenarnya merupakan gejala awal kehamilan. Hal ini dapat dilihat hanya 2 hari setelah ovulasi.

Pembesaran puting, nyeri payudara dan peningkatan ukuran payudara
Lain gejala awal kehamilan adalah kelembutan dan pembengkakan pada puting dan payudara. Daerah gelap sekitar puting susu juga dikenal sebagai areola meningkat dalam ukuran dan mendapatkan lebih gelap sebagai tanda untuk menyusui. Alasan di balik perubahan ini sebenarnya karena keluarnya berbagai hormon.

Perasaan muntah dan mual
Ini juga disebut "morning sickness" dan mulai terjadi sekitar minggu 6 atau bahkan lebih awal dari itu. Sekitar setengah dari wanita hamil mengalami masalah ini. Dalam hal ini, mereka memiliki perasaan mual, kadang disertai dengan muntah. Hal ini terjadi karena peningkatan jumlah hormon rilis dan dianggap sebagai simbol baik yang menampilkan bahwa bayi dalam kondisi baik. Jika mual disertai dengan muntah, maka anda harus menjaga diri terhidrasi yang, pada gilirannya, akan menjaga tingkat elektrolit dalam batas.

Masalah sembelit
Ini juga merupakan tanda kehamilan dan terjadi sebagai akibat dari komposisi tingkat hormon progesteron. Hal ini dapat mengganggu dalam sistem pencernaan dengan memperlambat gerakan makanan dan maka dapat menyebabkan nyeri dan rasa tidak enak pada perut.

Kelelahan dan kelelahan
Kelelahan berbeda dari perasaan lelah. Hal ini dapat melambangkan setiap penyakit seperti gangguan auto imun, kanker atau berbagai kondisi lain seperti kehamilan. Hal ini juga karena tingginya tingkat progesteron.
Jika Anda merasa gejala-gejala ini maka anda bisa mencoba diri Anda diuji dengan tes kehamilan di rumah.


8YFTQ9HZ7N2A 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar